Sabtu, 20 September 2014

Segenggam Beras

udah lama ga nulis puisi, terakhir nulis pada tanggal 08 Mei 2014 sekitar 4 bulan yang lalu. haha ga update banget.
nih hasil tulisan aku, mohon kritik dan sarannya ya demi kelangsungan kreatifitas aku :D dan terimakasih buat someone yang udah bolehin ngambil masukan perbendaharaan kata*.
latar belakang penulisan puisi ini sebenarnya buat ku ikutin lomba puisi di kampus yang diadain Artpedia FT UNLAM, udah daftar niih ceritanya nanya persyaratannya pertama dibilang ga ada ya langsung deh kebut semalam bikin nih puisi alhasil muncul pemberitaan klo puisi yang dilombakan harus sesuai dengan tema lingkungan yaah otomatis bikin lagi dong tapi berhubung jadwal padat dan kesibukan mendera aku batal ikut lomba puisi. hmmm...daripada mubazir nih puisi aku berbagi aja ma pembaca dan penghuni blog :)

Derasnya kehidupan
Memaksa tubuh tua ini bertahan
Bertahan memapah kepedihan
Jalan ini harus dilalui
Meski letih dan perih merasuk
Tubuh enggan tuk berontak*
Meski langkah tertatih-tatih
Takkan goyah semangat merajut harapan
Walau dengan tubuh tua
Akan tetap ku terjang segala rintangan
Aku kan terus berlari
dan berlari
Hingga kepedihan hilang
Seikat lidi inilah yang menemani
Menyisir kumpulan butiran terbuang
Tapi kini hanya segenggam beras ku raih
Selama kata menyerah tak terucap
Tubuh ini takkan diam
Ku kan terus melaju
Demi menulis kisah baru
untuk sisa umurku.
                                                                                                                -NH080514-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar